Home
Produk
Cara Pemesanan
Pembayaran
Gallery
Hubungi Kami
Testimoni
Rendang Uni Viny
Rendang
 
Rendang dibuat dengan 2 jenis masakan, yakni rendang kering dan rendang basah.
 
   
Rendang Kering disebut juga sebagai rendang sejati orang Minang. Masakan jenis ini telah melalui proses karamelisasi lebih dari 7 jam, sehingga santan sudah mengering dengan sempurna, dan membuat tekstur dagingnya menjadi lebih padat. Warna masakan pun lebih gelap, cokelat tua kehitaman. Masakan ini lebih tahan lama di suhu ruang tanpa harus segera dipanaskan kembali.  Selain dapat langsung dikonsumsi (untuk makanan sehari-hari, sajian arisan, pernikahan, pengajian, dll), rendang kering cocok untuk disimpan sebagai persediaan makanan, bingkisan Hari Raya, bekal umroh, haji, travelling di dalam dan luar negeri, dll.
 
   
Rendang Basah memiliki tekstur daging yang lebih lembut, namun masakan ini tidak dapat bertahan terlalu lama di suhu ruang, karena hanya melewati proses karamelisasi selama lebih kurang 2 jam, sehingga santan belum mengering, atau umum disebut kalio. Warna dari masakan rendang ini biasanya cokelat muda, terang keemasan. Masakan jenis ini harus segera langsung dikonsumsi. Apabila Anda memiliki rendang basah dan ingin disimpan, rendang ini harus dikeringkan terlebih dahulu dengan cara dipanaskan dengan api kecil dan diaduk pelan.
 
 
Kedua jenis masakan rendang ini mempunyai keunggulan masing-masing, di mana pembuatannya disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Karena baik rendang kering maupun rendang basah sama-sama memiliki rasa yang lezat dan aroma yang khas.